Tips Agar Tidak Kecanduan Main COC

Hai, Setelah berbulan-bulan blog ini nganggur akhirnya ane bisa aktif lagi dan tidak disangka pengunjungnya cukup banyak juga hahaha, ga percaya?

Total 14.551 pengunjung pada 7 September 2015 woooooooohooo, lebay :p
Saya bangga sekaligus sedih, bangganya karena ada yang ngunjungin blog ane, sedihnya ga ada yang komentar :(
Baiklah sudah cukup basa-basinya kali ini saya mau memberi tips bagi anda yang sudah kecanduan main coc (kayak saya) itu dulu tapi semenjak saya mengikuti tips ini akhirnya sudah tidak kecanduan lagi, oh ya kecanduan yang saya maksud disini adalah bermain coc dimana saja dan kapan saja misalnya di wc, disekolah saat guru lagi mengajar, di kantor dan sebagainya.
Tentu ini dapat menjadi dampak buruk bagi diri anda sendiri (sudah saya alami) yang pertama anda jadi kurang bersosialisasi di dunia nyata, yang kedua kesehatan jasmani dan rohani, yang ketiga bos marah-marah karena main coc mulu, yang keempat isi sendiri.....dst.
Bermain game itu boleh saja saya juga suka main game tapi yang sewajarnya saja jangan sampai kita melupakan hal-hal disekitar kita.
Sekian.
Loh tipsnya mana??? Oke berikut ini adalah tips agar anda tidak kecanduan main coc (clash of clans)
  1. Jangan Meletakkan Aplikasi COC di HomeScreen


    Loh kenapa? Survey membuktikan 80% pengguna smartphone meletakkan aplikasi yang disukainya di HomeScreen karena biar lebih praktis tentu saja surveynya saya ngarang sendiri, sebenarnya ini adalah salah satu faktor penyebab anda kecanduan. Semakin mudah anda membuka aplikasi coc maka semakin sering anda membukanya, jadi saya menyarankan untuk tidak meletakkan aplikasi coc di homescreen anda kalau perlu aplikasinya disimpan ke dalam folder kemudian kunci pakai password dan letakkan di jarak yang paling jauh sehingga anda pasti capek kalau mau buka aplikasi coc wkwkwkwk. Trust me it's works
  2. Jangan Terlalu Sering Merampok

    Ini juga merupakan salah satu faktor penyebab anda kecanduan, baru aja dapat shield langsung attack lagi terus menerus sampai lupa waktu. Yang sewajarnya berilah jeda beberapa jam untuk attack dan jangan terburu-buru sanking mau cepat max desanya wkwkwk. Maksimal 2 jam sekali attack (Pengalaman pribadi) liat aja tuh screen shot nya 2 jam sekali attack udah full storage wkwkwk. Perlu diingat manfaatkan shield dengan bijak :) .
  3. Jangan Terlalu lama Chat


    Chat sih boleh-boleh saja saya juga termasuk orang yang aktif chat di clan, tapi chat seperlunya saja tidak usah sampai ngegosip segala wkwkwk. Kebanyakan chat malah membuat anda semakin enggan untuk menutup aplikasi coc, sebaiknya kalau mau chat lebih lama chat lah pada aplikasi yang sudah disediakan seperti BBM, line, dll. (gak tau apa lagi)
  4. Cintailah Pekerjaan Anda

    Yup, mencintai pekerjaan anda apa pun itu. Game diciptakan untuk kesenangan, menghilangkan kejenuhan disaat bekerja dan jangan sampai bermain game malah menjadi pekerjaan anda kecuali anda memang bekerja dibagian pengujian game itu tidak masalah. Percaya atau tidak ini benar-benar berhasil "I love my job, I love my f*cking job".
  5. Luangkan waktu lebih banyak untuk orang terdekat

    Meluangkan waktu bersama keluarga, teman, ataupun pasangan tentu sangat menyenangkan sekaligusdapat membantu mengurangi kecanduan main coc. Ini saya alami sendiri dan biasakan disaat berkumpul di sebuah acara keluarga, reunian atau cuma sekedar ngopi-ngopi jangan menyentuh hp kecuali untuk hal yang penting.

    Jika kelima tips tidak berhasil berarti anda sudah terlanjur kecanduan, tips ke 6 ini khusus buat anda yang sudah terlanjur pecandu berat dan benar-benar niat untuk tidak kecanduan lagi.
  6. Uninstall Aplikasi COC

    Kedengarannya seram ya, tenang anda bisa menginstallnya lagi kalau udah gak kuat. wkwkwk
    Lebih baik install game yang ada endingnya, jangan terlalu banyak menginstall game yang ga tamat-tamat seperti FIFA, GTA, COC, Get Rich, dll. 
  7.  
Sekian Tips dari saya semoga bermanfaat, mungkin anda punya tips tambahan silahkan komeng dibawah. Terimakasih sudah membaca jangan lupa mampir lagi..... hehehehe

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar