Kesan pertama bermain Clash Of Clans Update TH11


Halo, selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam. Akhirnya supercell telah merilis  update Townhall level 11 dll yang dinanti-nantikan clasher th10 yang udah jenuh bermain, namun pada postingan kali ini saya membicarakan dari sisi clasher pemula dan diatasnya sedikit. Sebelum saya memberikan kesan saya alangkah baiknya saya curhat sedikit hehehe.

Perlu diketahui saya bermain clash of clans sejak tahun 2013 dan blog ini dibuat sejak saya masih th8. Selama saya bermain coc dari sekian banyak update, update kali ini merupakan update yang paling berpengaruh dalam permainan. Kenapa? Sejak awal bermain kita disuguhkan dengan game play yang simple sekali sehingga mudah dipahami pemain pemula, lama kelamaan tingkat permainan semakin sulit. Untuk menaikkan level diperlukan sumber daya yang banyak, dan bagi pemain pemula untuk memperthankan sumber dayanya itu cukup sulit oleh karena itu farming base menjadi primadona pemain pemula termasuk saya (dulu). Perlu diketahui juga, dulu terkenal dengan yang namanya strategi serangan barcher (barbarian dan archer) namun untuk townhall level tinggi strategi ini kurang efektif. Oke cukup sekian curhatnya

Berikut ini kesan saya terhadap coc yang baru.

  1. Game playnya ribet, tidak seperti yang saya bayangkan selama ini ternyata coc yang baru lebih ribet dari yang dulu. Maksudnya shield dibagi 2 bagian itu loh, mau nyerang aja ribet enakan yang dulu shieldnya.
  2. Looting susah, jujur saya terkejut sekali melihat opponent di master league rata-rata th10 semua maklum saya baru naik th10 jadi susah menurut saya terlebih lagi untuk th yang lebih rendah lootnya dikurangi jadi terpaksa modal banyak hanya untuk rampok.
  3. Jarang dapat shield, jujur dari kemaren baru sekarang saya dapat shield. Bukan dikarenakan base saya yang susah tapi karena clasher lain berbondong-bondong turunin trophy.
  4. Size aplikasinya gede, 54 mb dulu sekitar 48 mb bahkan waktu bertama kali saya main coc ukurannya masih sekitar 40 mb. Lama-lama jadi 100 mb kali ya wkwkwkwk modal kuota.
  5. Lag, coc yang baru sering lag mungkin karena sizenya terlalu gede atau spek smartphone saya yang kurang memadai padahal dulu tidak lag.
Itu lah kesan saya dan menurut saya masih kurang bisa beradaptasi, dibalik kesuksesan supercell. Oh ya jangan marahin supercell mereka gak salah, mereka cuma berkerja mencari uang kalau tidak anak istri gak makan dong hehehehe. 

warning:
Jika anda bosan bermain coc dipersilahkan untuk bermain boom beach katanya lebih seru tapi saya tetap setia main coc

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar